Desa Wisata Pandanrejo

Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah

Pandanrejo

Desa Pandanrejo merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo yang terletak di kawasan pegunungan, dengan luas 270,4 Ha, pada ketinggian 820 Dpl. Desa Pandanrejo terdiri atas dua dusun, yaitu Dusun Pendem yang terbagi atas 3 RT dan Dusun Klepu yang terdiri atas 4 RT. Dalam desa ini terdapat 346 Kepala Keluarga dengan jumlah penduduk 1093 jiwa yang terdiri atas 532 penduduk laki – laki dan 561 penduduk perempuan.

Pariwisata saat ini menjadi aset terpenting bagi Desa, karena dapat dikembangkan menjadi kekuatan baru yang mampu menunjang kemajuan desa dan membangun sektor perekonomian masyarakatnya. Desa Pandanrejo memiliki potensi wisata yang kuat dari berbagai unsur yang sudah ada dan berkembang dalam kegiatan masyarakat desa diantaranya Objek wisata , Wisata Edukasi, Wisata Budaya, Wisata Kuliner khas, dan Desa Pandanrejo sudah menjadi sentra kambing etawa di Pulau Jawa. Kondisi infrastruktur sarana dan prasarana yang ada di Desa Pandanrejo saat ini dalam kategori baik.

Oleh sebab itu, dalam rangka memaksimalkan kegiatan promosi desa wisata, diperlukan fasilitas yang dapat menunjang keberhasilan dalam melakukan promosi. Badan Otorita Borobudur (BOB) selama 2 bulan ini telah melakukan pendampingan pelatihan pembuatan konten digital untuk meningkatkan skill, knowledge dan ability pengelola Desa Wisata Pandanrejo. Sehingga jika sarana promosi dibuat menjadi sebuah karya yang kreatif dan inovatif, akan menghasilkan branding yang berkualitas yang dapat menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung ke desa wisata pandanrejo. Dengan demikian Desa Wisata Pandanrejo akan lebih dikenal oleh masyarakat luas





Fasilitas

Areal Parkir

Balai Pertemuan

Kamar Mandi Umum

Musholla

Selfie Area

Spot Foto

Produk Wisata