Desa Wisata Kota Batu

Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan

Kota Batu

Desa Kota Batu berada di Kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan perbatasan antara provinsi Lampung dan Sumatera Selatan. Secara Topografi dan geografis wilayah ini terletak di kaki Gunung Seminung berada disisi selatan Danau Ranau, dengan ketinggian 500 s/d 1.000 mdpl. dengan kondisi tersebut sebagian besar adalah wilayah pertanian dan perkebunan. secara hidrologi Kota Batu adalah daerah pertanian dengan sumber air dari aliran sungai warkuk dengan menggunakan sistem irigasi untuk kebutuhan pertanian dan persawahan. untuk kebutuhan air keluarga dan air minum masyarakat menggunakan air tanah / sumur dan sumber mata air yang dialirkan oleh PAM dan air dari Danau Ranau. Kota Batu juga lebih kurang 60 % berada disisi danau ranau dan aliran sungai warkuk.

Penduduk Desa Kota Batu terdiri dari  Suku asli ranau dan ditambah berbagai Suku pendatang. sehingga menambah hasanah budaya.

dari kondisi wilayah dan penduduk yang beragam tersebut, Kota Batu memiliki banyak potensi-potensi wisata alam dan budaya serta sejarah. 





Fasilitas

Areal Parkir

Atraksi

Produk Wisata

Produk Kuliner